Sabtu, 04 April 2009

Contoh Karya Photoshop

4. Contoh karya Photoshop:
Teknik efek gelembung ceria

Langkah 1:
Silahkan buka aplikasi Adobe photoshop anda, lalu klik File -> OPEN atau bisa lewat shortcut CTRL+O, selanjutnya pilih gambar yang ingin anda edit/ ubah.

Langkah 2:

Duplikasikanbackground atau gambar utama dengan cara menekan CTRL+J sehingga terbentuklah layer duplikat bernama Layer 1.

Langkah 3:
Selanjutnya kita akan mengecilkan ukuran foto pada layer duplikasi yang telah kita buat pada langkah 2 dengan antuan tool Transform, Pilih menu Edit -> Transform -> Scale. Ubah parameter W (Width) dan H menjadi 25% atau menurut keinginan anda sendiri, kemudian pilih menu Edit ->Transform ->Perspective, lalu ubah persfektif foto anda dengan memberikan kesan cembung dengan cara menggeser panah disana.

Langkah 4:
Nah sekarang saatnya membentuk gelembung dari foto kecil tersebut. Pilih menu Elliptical Marquee Tool, buat lingkaran pada foto duplikat (Foto kecil), selanjutnya tekan Sortkat SHIFT+CTRL+I untuk melakukan Inverse, selanjutnya tekan tombol Delete hingga terbentuklah sebuah gelembung kecil.

Langkah 5:
tekan CTRL+D untuk menghilangkan area terpilih.

Langkah 6:
Untuk memberikan kesan gelembung kita harus memfilter gambar kecil kita ini, caranya pilih menu Filter -> Distort -> Sphrize, selanjutnya tentukan Amountnya sebesar 100%, jangan lebih jangan kurang ya!

Langkah 7:
Langkah selanjutnya adalah memberikan kesan style dengan memanfaatkan Layer style tentunya, Untuk melakukannya silahkan menuju Layer -> Layer style -> Gradient Overlay silahkan ubah Blend Mode menjadi soft light, opacity menjadi sebesar 97%, Gradient dengan foreground to transparent, lalu centang ( ? ) opsi reverse, dan tentukan style menjadi radial.

Langkah 8:
Masih bermain pada jendela Layer syle, langkah selanjutnya adalah klik pada Blending option, Ubah Blend Mode menjadi Soft light, lalu tentukan distance sebesar 0 (nol), Coke sebesar8, dan size sebesar 13. langkah terakhir centang ( ? ) pada inner Glow lalu klik tombol OK untuk menyelesaikan.

Langkah 9:
Nah sekarang jadi deh gelembung cerianya, tapi gak seru kalo gelembungnya cuman ada satu, untuk membuat/ menambah lebih banyak gelembung anda dapat menduplikasikan layer gelembung tersebut, dengan cara mengklik kanan pada layer kecil lalu pilih duplicate layer atau dengan cara menekan tombol Sortcut CTRL+J, kemudian anda dapat mengubah ukuran gelembung gelembung duplikasi tersebut sesuka hati atau menurut selera anda untuk lebih bervariasi.

Tidak ada komentar:

Nonton Yuuuukzz